Pembekalan Mahasiswa Peserta KKN Angkatan XIII STKIP DDI Pinrang

Dengan Tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. STKIP DDI Pinrang menggelar kegiatan pembekalan KKN di lingkungan kampus STKIP DDI Pinrang. Pembekalan KKN ini dilaksanakanĀ  dari hari Kamis sampai Sabtu tanggal 04-06 Januari 2024.

KKN Angkatan XIII tahun 2024 kali ini dilaksanakan tematik dan bekerja sama dengan Bawaslu dengan tema ” Mewujudkan Desa Pemilih Cerdas tanpa Indikasi money Politik”. Sehingga dalam Pelaksanaan Pembekalan juga turut hadir Pihak Bawaslu untuk memberi Edukasi kepada Mahasiswa Peserta KKN mengenai Pentingnya Pencegahan Money Politik.

Kegiatan KKN ini merupakan kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya di STKIP DDI Pinrang.

Untuk tahun 2024, Mahasiswa yang ikut dalam KKN akan disebar di dua dusun di desa Barugae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang.

Pembekalan KKN adalah Teknis pelaksanaan KKN tahun 2024 meliputi tentang Arah dan Kebijakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2024, Gambaran umum Desa, tata tertib KKN, pembagian DPL, Kelompok dan lokasi pelaksanaan KKN.

Dengan diadakannya pembekalan ini diharapkan bagi semua mahasiswa yang akan berkuliah kerja nyata mampu menerapakan ilmu yang telah mereka geluti selama dibangku perkuliahan, untuk diaplikasikan kepada masyarakat di desa dan pada saat bersamaan belajar tentang nilai kehidupan dalam bermasyarakat itu sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *