Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Dosen STKIP DDI Pinrang

Dosen STKIP Darud Da’wah wal Irsyad Pinrang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di desa Padakkalawa kecamatan Mattiro bulu kabupaten Pinrang.

Tema dari Pengabdian Masyarakat kali ini adalah “Memperkuat PONDASI Matematika dan Sains Anak Pendidikan Dasar”. Sesuai dengan temanya sasaran pada kegiatan ini adalah siswa yang berada di tingkat Sekolah Dasar. Meskipun pada kenyataannya ada juga beberapa siswa sekolah menengah yang antusias turut hadir pada kegiatan ini.

Pengabdian Masyarakat ini merupakan kolaborasi antara dosen Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Fisika STKIP Darud Da’wah wal Irsyad Pinrang. Narasumber yang sempat hadir pada kegiatan ini adalah Ibu Rosita, S.Pd., M.Pd. yang membawakan materi tentang dasar-dasar sains, Ibu Jumrah, S.Pd., M.Pd. dengan materi Operasi Hitung Bilangan, Ibu Sitti Rahmayani, S.Pd., M.Pd. dengan materi Huruf Hijaiyah, Ibu Hamdana, S.Pd., M.Pd. dengan materi Jarimatika dan Ibu Asmawati, S.Pd., M.Pd. yang membawakan Materi Pecahan.

Selain diisi dengan materi dari Narasumber para peserta juga mendapat pendampingan khusus untuk menyelesaikan tugas dari sekolah atau PR mereka. Materi yang diberikan pada kegiatan ini dibawakan dengan cara yang menarik, sehingga mereka bisa lebih tertarik untuk belajar daripada bermain dengan handphone. Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi screen time anak-anak pada sekolah dasar.

Melihat antusias Peserta pada kegiatan ini, maka Pengabdian Masyarakat ini direncanakan juga akan dilakukan di beberapa desa lain di Kabupaten Pinrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *