Kuliah Umum STKIP DDI Pinrang Tahun Akademik 2022 – 2023

Pada hari Ahad tanggal 11 September 2022, STKIP DDI Pinrang mengadakan Kuliah Umum untuk memulai Perkuliahan pada semester Ganjil  tahun akademik 2022 – 2023. Kuliah Umum STKIP DDI Pinrang dengan tema “Penguatan Karakter Mahasiswa dalam Menghadapi Pendidikan di Era Human Society 5.0” terlaksana dengan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Saat memulai orasi ilmiahnya Bapak Dr. H. Abd Rahim Mas P. Sanjata, M.Ag. mengingatkan kembali kepada para peserta bahwa “wajib atas kaum muslim untuk menuntut ilmu, entah ilmu agama yang hukumnya fardu ain, atau pun ilmu-ilmu lain yang menyangkut kemaslahatan umum yang hukumnya fardu kifayah”. “Ilmu merupakan sesuatu yang mulia, sebab ia adalah pemberian Allah” Ujarnya. Beliau juga menyebutkan bahwa ada lima sumber Ilmu yaitu: Kecerdasan, Semangat, Memiliki Guru/Pembimbing, Belajar untuk waktu yang lama.

Bapak Dr. H. Sulaiman Thaha, M.Ag. Selaku Wakil ketua Yayasan Menyebutkan dalam Sambutannya bahwa “Dalam menuntut ilmu diperlukan etika atau tatakrama, hal ini bertujuan agar ilmu yang dituntut menjadi ilmu yang berkah dan bermanfaat, serta bisa menyelamatkan dan membahagiakan hidupnya di dunia dan di akhirat kelak. Ada Lima etika dalam menuntut ilmu yaitu : Ikhlas karena Allah, Untuk menghilangkan kebodohan, Lapang Dada dalam Menerima Perbedaan, Mengamalkan ilmu yang didapat, Memuliakan guru.” Ujarnya.

Rasa bangga kepada seluruh mahasiswa (i) yang sangat antusias untuk hadir berpartisipasi sebagai peserta, serta panitia pelaksana yang telah mengkoordinir persiapan hingga selesai kegiatan Kuliah Umum.

Kegiatan Kuliah Umum dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan DDI Kabupaten Pinrang, Pimpinan serta Dosen dari STAI DDI Pinrang beserta sivitas Akademika STKIP DDI Pinrang. Terima kasih kami ucapkan kepada Tamu Undangan yang telah menyempatkan hadir. Terkhusus kami ucapkan Terima kasih kepada Direktur Pascasarjana UIM Bapak. Dr. H. Abd Rahim Mas P. Sanjata, M.Ag.  selaku Pemateri pada Kuliah Umum STKIP DDI Pinrang T.A 2022/2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *